Shopping cart

Magazines cover a wide array subjects, including but not limited to fashion, lifestyle, health, politics, business, Entertainment, sports, science,

TnewsTnews
  • Home
  • Berita
  • Kejatuhan Pasar Kripto: Apakah Sekarang Waktu yang Tepat untuk Membeli Saham Bitcoin?
Berita

Kejatuhan Pasar Kripto: Apakah Sekarang Waktu yang Tepat untuk Membeli Saham Bitcoin?

Kejatuhan Pasar Kripto: Apakah Sekarang Waktu yang Tepat untuk Membeli Saham Bitcoin?
Email :23

Pasar kripto baru-baru ini mengalami kehancuran yang juga memengaruhi beberapa saham terkait. Namun, apakah saham-saham ini layak untuk dipertimbangkan saat ini?

Pada minggu pertama Agustus, pasar aset global mengalami penurunan tajam. Kekhawatiran akan resesi di AS menghentikan rally saham Wall Street yang telah berlangsung selama 23 bulan. Saham-saham “Magnificent Seven” di AS kehilangan nilai hingga satu triliun dolar hanya dalam beberapa hari, dengan Nvidia dan Apple menjadi penyumbang terbesar penurunan tersebut. Indeks Nikkei 225 di Bursa Efek Tokyo mencatat penurunan satu hari terburuk dalam beberapa dekade, mengingat kembali kejatuhan Black Monday pada tahun 1987.

Apakah sekarang waktu yang tepat untuk mengalihkan sebagian dari modal tersebut ke saham Bitcoin?

Kejatuhan Pasar Pertukaran Kripto Mengubah Nilai Saham Kripto

Source image: nairametrics.com

Buble aset global tidak menyisakan saham Bitcoin seperti Coinbase (COIN), MicroStrategy (MSTR), dan Marathon Digital (MARA). Sementara itu, harga pertukaran untuk mata uang kripto yang mendasari, seperti Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Solana (SOL), dan Ripple (XRP), mengalami kehancuran.

Pasar-pasar ini terkadang bergerak seiring dengan saham, namun dengan regulasi yang lebih sedikit dan likuiditas yang lebih tinggi (pasar kripto buka 24 jam sehari, tujuh hari seminggu), mereka biasanya lebih volatil. Harga cenderung naik lebih tinggi selama rally dan turun lebih jauh selama pasar bearish.

Also read: 5 Alasan Utama Mengapa Bitcoin & Altcoin Turun Hari Ini

Kenaikan dan penurunan harga dua digit dalam hitungan minggu atau bahkan hari adalah hal yang normal dalam industri ini. Itulah salah satu alasan mengapa investor yang diatur yang ingin memiliki eksposur Web3 dalam portofolio mereka memilih saham kripto.

Daripada terjun langsung ke “Wild West” perdagangan mata uang kripto, saham Bitcoin menawarkan cara bagi investor untuk terlibat dalam perusahaan-perusahaan yang sudah mapan dengan organisasi korporat, rencana bisnis yang menguntungkan, dan semua persetujuan yang diperlukan dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

Saham Bitcoin: Masih Layak Dibeli Saat Pasar Kripto Mengalami Kehancuran?

Berikut adalah data bagi calon investor kripto di bulan Agustus.

Saham Bitcoin adalah cara yang lebih konvensional untuk berinvestasi dalam sektor teknologi tinggi yang sedang merombak internet dengan lapisan desentralisasi yang kuat dan dipenuhi dengan mesin otonom yang sangat produktif yang terbuat dari perangkat lunak.

Saham-saham penambangan Bitcoin seperti Marathon Digital Holdings, Cipher Mining, CleanSpark, dan Riot Blockchain memberikan beberapa hasil investasi terbaik di pasar AS pada tahun 2023, bahkan mengalahkan favorit CNBC seperti Apple dan Amazon dalam hal pengembalian investasi tahun lalu.

Saham Bitcoin terkemuka berdasarkan kapitalisasi pasar adalah Coinbase, dengan kapitalisasi pasar sekitar $49 miliar pada hari Senin. Sebagai perbandingan, MicroStrategy (MSTR) bernilai sekitar setengah dari angka tersebut. MARA bernilai sedikit di bawah $5 miliar di pasar saham.

Menurut S&P Global Market Intelligence, rata-rata target harga saham Coinbase yang saat ini berada di atas $252 menunjukkan potensi kenaikan 28% untuk saham COIN dari harga Senin setelah COIN mulai pulih secara serius setelah melaporkan pendapatan yang melebihi ekspektasi untuk kuartal kedua.

Harga Bitcoin kembali ke kisaran $54.750 pada hari Senin setelah menemukan dukungan sedikit di bawah $50.000.

Author

  • Lendry Bagar Lestari

    Selain berfokus pada penelitian dan analisis di bidang blockchain, Lendry juga berperan sebagai marketing dan penulis yang aktif. Keahlian dan kontribusinya mencakup berbagai aspek teknologi blockchain serta strategi pemasaran di dunia cryptocurrency.

    View all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts