Shopping cart

Magazines cover a wide array subjects, including but not limited to fashion, lifestyle, health, politics, business, Entertainment, sports, science,

TnewsTnews
  • Home
  • Berita
  • Pendiri Cardano Prediksi Hanya Kripto ‘Real’ yang Akan Selamat dari Krisis Global
Berita

Pendiri Cardano Prediksi Hanya Kripto ‘Real’ yang Akan Selamat dari Krisis Global

Pendiri Cardano Prediksi Hanya Kripto 'Asli' yang Selamat dari Krisis
Email :22

Pendiri Blockchain Cardano, Charles Hoskinson, memperingatkan bahwa hanya cryptocurrency yang ‘real’ yang akan mampu bertahan dari kecelakaan pasar global yang mungkin terjadi. Dalam sebuah postingan X pada 5 Agustus 2024, Hoskinson menyampaikan bahwa kemerosotan ekonomi di Jepang bisa memicu efek negatif luas di pasar secara umum, termasuk sektor cryptocurrency. Dia menekankan bahwa meskipun volatilitas pasar jangka pendek tidak terhindarkan, prospek jangka panjang untuk cryptocurrency tetap positif, terutama bagi cryptocurrency yang memiliki “integritas dan utilitas”.

Pernyataan Hoskinson mencerminkan sentimen yang semakin berkembang di kalangan komunitas cryptocurrency bahwa industri ini berkembang melampaui kegilaan spekulatif. Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa kondisi pasar saat ini kemungkinan akan memisahkan yang bermutu tinggi dengan yang tidak berguna, dengan hanya cryptocurrency yang menawarkan nilai nyata dan aplikasi dunia nyata yang mampu bertahan dari badai.

Meskipun saat ini pasar sedang mengalami kondisi sulit, Hoskinson tetap optimis tentang prospek jangka panjang untuk cryptocurrency, dengan berargumen bahwa cryptocurrency mewakili pergeseran mendasar dari sistem fiat tradisional.

Ketakutan pasar global

Komentar pendiri Cardano ini muncul ketika pasar saham di seluruh dunia mengalami penurunan besar pada hari Senin – dimulai dari Nikkei di Jepang, yang merosot 12%, penurunan satu hari terbesar sejak kecelakaan Black Monday tahun 1987.

Rout ini dimulai di pasar-pasar Asia pada hari Senin dan menyebar ke pasar Eropa dan Amerika Serikat (AS) kemudian dalam sehari. Korea Selatan dan Taiwan juga menyaksikan penurunan pasar saham yang signifikan melebihi 8%. Pasar Amerika Serikat dibuka dengan kerugian besar, dengan Dow Jones turun lebih dari 1.000 poin dan NASDAQ turun 6%. S&P 500, sementara itu, turun 4,2%. Pasar Eropa juga merosot ke level terendah dalam 6 bulan.

Pasar cryptocurrency juga berjuang dengan volatilitas yang meningkat dan penurunan harga. Bitcoin (BTC), cryptocurrency terbesar di dunia, turun 15,72% dalam waktu 24 jam dari sekitar $60.896 pada 4 Agustus menjadi $51.325 pada 5 Agustus, sebelum sedikit pulih menjadi $55.114 saat ini. Aset kripto lain seperti Ether (ETH), Solana (SOL), Cardano (ADA) juga mengalami penurunan harga yang signifikan.

Pasar Crypto Merosot ke ‘Fear Extrem’

Pasar cryptocurrency sedang dikuasai oleh ketakutan karena Indeks Crypto Fear & Greed terjun ke wilayah ‘Fear Extrem’. Indeks tersebut, sebagai barometer suasana pasar yang banyak diperhatikan, turun ke skor yang suram yaitu 17 dari 100 – paling rendah sejak 12 Juli 2022 – menegaskan sentimen bearish yang sedang melanda investor.

ETF Bitcoin spot di AS juga mengalami arus keluar yang signifikan sebesar $168,4 juta pada 5 Agustus. Sebagian besar berasal dari Grayscale Bitcoin Trust dan ARK 21Shares Bitcoin ETF, masing-masing sebesar $69,1 juta dan $69 juta. Pada saat yang sama, meskipun mengalami kesulitan pasar, ETF Ether spot mengalami arus masuk bersih sebesar $48,73 juta pada hari Senin.

Author

  • Lendry Bagar Lestari

    Selain berfokus pada penelitian dan analisis di bidang blockchain, Lendry juga berperan sebagai marketing dan penulis yang aktif. Keahlian dan kontribusinya mencakup berbagai aspek teknologi blockchain serta strategi pemasaran di dunia cryptocurrency.

    View all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts