Shopping cart

Magazines cover a wide array subjects, including but not limited to fashion, lifestyle, health, politics, business, Entertainment, sports, science,

TnewsTnews
  • Home
  • Berita
  • Pemilik Crypto di US Cenderung Memilih Donald Trump Dibanding Harris, Apakah Tanda Kemenangan?
Berita

Pemilik Crypto di US Cenderung Memilih Donald Trump Dibanding Harris, Apakah Tanda Kemenangan?

Pemilik Crypto di US Cenderung Memilih Donald Trump Dibanding Harris, Apakah Tanda Kemenangan?
Email :15

Mantan Presiden Donald Trump berusaha menarik pemilih yang disebut sebagai “Crypto Voters” dalam pemilu kali ini, dengan menjanjikan rencana untuk menjadikan Amerika Serikat sebagai “Ibukota Crypto Dunia.”

Trump tidak sekadar mencoba-coba dalam ruang aset digital, tetapi menjadikan cryptocurrency sebagai bagian besar dari kampanyenya. Dia baru-baru ini meluncurkan kartu perdagangan NFT terbaru, dan dia serta putra-putranya terlibat secara intens dalam berbagai proyek cryptocurrency.

Bahkan Wakil Presiden Kamala Harris, calon presiden dari Partai Demokrat, telah mengisyaratkan bahwa dia akan mendukung inisiatif untuk membantu pertumbuhan industri ini—sebagai bagian dari perpecahan intra-partai yang lebih luas dari para skeptis garis keras seperti Senator Elizabeth Warren dan kritikus enggan seperti Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Gary Gensler.

Survei Menunjukkan Dukungan Lebih Besar untuk Trump di Kalangan Pemilik Crypto

Namun, apakah para penggemar crypto benar-benar merupakan kelompok pemilih yang signifikan sehingga mereka bisa membantu menentukan siapa yang menang pada bulan November?

Sebuah survei baru dari Universitas Fairleigh Dickinson mengungkapkan bahwa 1 dari 7 pemilih di Amerika Serikat telah berinvestasi dalam crypto, dan para pemilih crypto ini lebih cenderung memilih calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, dibandingkan Kamala Harris.

Baca juga: Elon Musk Umumkan Kembalinya Dogecoin sebagai Opsi Pembayaran Tesla

Survei tersebut melibatkan lebih dari 800 pemilih terdaftar secara nasional dari 17 hingga 20 Agustus. Kelompok ini ditanya apakah mereka pernah berinvestasi dalam crypto atau token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT), serta apakah mereka pernah berdagang saham, opsi, atau crypto di platform seperti Robinhood atau E*Trade.

Menurut survei, pemilik crypto 50% lebih mungkin mendukung Trump, sementara hanya 38% yang cenderung memilih Harris.

“Trump telah merangkul komunitas crypto, dan tampaknya itu membuahkan hasil,” kata Dan Cassino, direktur eksekutif survei di FDU.

“Mungkin mudah untuk menganggap mereka tidak signifikan, tetapi saya rasa orang-orang belum menyadari seberapa luas kepemilikan crypto ini,” tambahnya.

Pengaruh Politik Pemilik Crypto dalam Pemilu US

Pemilik crypto kini mencakup 50 juta orang Amerika, menjadikan mereka bagian yang signifikan dari pemilih. Para calon presiden sadar akan kekuatan politik yang semakin berkembang ini, dengan Trump merayu pemilih crypto dalam sebuah konferensi Bitcoin di Nashville, Tennessee. Di atas panggung, Trump berjanji untuk menciptakan cadangan strategis bitcoin dan membebaskan Ross Ulbricht, yang saat ini dipenjara karena perannya sebagai pendiri pasar narkoba Silk Road.

Namun, pemilih non-crypto yang disurvei oleh FDU secara besar-besaran mendukung Harris. Para pemilih ini menunjukkan dukungan 53% untuk Harris dibandingkan dengan hanya 41% untuk Trump, mencerminkan keunggulan 12 poin untuk Harris.

“Ideologi di balik crypto didasarkan pada ketidakpercayaan terhadap struktur kekuasaan yang ada, dan itu membuatnya menjadi kecocokan yang masuk akal untuk Trump,” kata Cassino tentang hasil tersebut.

“Hakikat bahwa pemilik crypto bukanlah konservatif, liberal, atau pendukung MAGA berarti mereka dapat diperebutkan, dan dalam pemilu yang diperkirakan akan ketat, mereka adalah kelompok yang terlalu besar untuk diabaikan.”

Hasil survei juga menunjukkan bahwa Partai Republik (18%) lebih tinggi dibandingkan dengan Partai Demokrat (11%) dalam hal kepemilikan crypto.

Author

  • Anja Muhammad

    Anja Muhammad adalah seorang ahli blockchain dan cryptocurrency yang juga aktif menulis. Dengan latar belakang akademis di ilmu komputer, Anja memiliki keahlian mendalam dalam teknologi blockchain dan kriptografi.

    View all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts